Berbeda dengan Virus Corona, Apa Itu Hantavirus?



ilustrasi tikus sebagai perantara hantavirus ke manusia. (Sumber: AFP/SANJAY KANOJIA via KOMPAS.COM)KOMPAS.TV – Hantavirus adalah penyakit zoonosis yang ditularkan hewan pengerat ke manusia. Dampak gangguan kesehatan pada manusia akibat virus ini adalah:

Kelainan ginjal dan paru-paru Dimulai dengan demam Bintik perdarahan pada muka sakit kepala hipotensi sedikit buang air kecil sering buang air kecilInfeksi Hantavirus disebabkan virus Hanta genus Hantavirus, Famili Bunyaviridae. Hantavirus tak tahan terhadap pelarut lemak seperti detergen.

Penularan ke manusia dari hantavirus ini:

Melalui kontak dengan hewan terinfeksi Melalui debu atau benda yang terkontaminasi urine dan feses hewan terinfeksiSedangkan, masa inkubasi Hantavirus ini berkisar 2-8 Minggu.

China Global Times informasikan ada seorang pria tewas dalam perjalanan pulang menuju Provinsi Shandong dalam bus pada Senin, 23 Maret 2020.

Bukan karena virus Corona, Pria itu diduga tewas karena Hantavirus. Akibatnya, 32 orang lainnya dalam bus tersebut dites untuk mengetahui apakan terjadi penularan penyakit atau tidak.

Namun, Hantavirus tidak sebanding dengan virus Corona – Covid19. Penyebaran virus ini juga tidak menular dari manusia ke manusia.

Meski ada kasus orang yang terinfeksi meninggal dunia, namun seluruh dunia sudah siap menghadapinya karena telah ada vaksin melawan hantavirus.

Nguồn:https://argibank.com/

All Comments

  • Jjjjjuuuuuu

    AWB Official March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • Media bisa ikut tenangkan masyarakat gak sih? Koq malah nyulut tambah bikin takut. Nyari rating jgn sgitunya woii

    aruibab aruidas March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • Yg heboh kan dbd, uda ada tp jumlah nyamuk meningkat drastis dan mewabah dr ntt ke yogya. Ini yg hrs diwaspadai

    Agus Tinus March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • ngapain u sibuk urus negara lain bos , cari informasi vaksin pembuat vaksin jangan cuma brita virus di besar besarkan bikin kepanikan

    sieber sieber March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • Kenapa cina cina dan cina lagi …kalian jahat sehingga peyakit demi peyakit di turunkan di tempatmu

    Bro ned March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • Makin jijik sma negara china…pda jorok mkanya bnyk penyakit😑

    Purple Cat95 March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • konyol.. masih ada bae chanel yg nyari duit di tengah2 sikon yg krisis ini.

    Alif Hidayatullah March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • Apalagi ini cok

    Raihan Dwi Febrian March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • Ini fact ga berita?
    Lockdown

    Acep Bondu March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • Berita babyk jn nakut"masyarakat pantek

    Hanik Musyafa March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • Jngan berdiam diri tolong jeritan rakyat hdapi satu blm bres brta bru trus

    Qomarin Tama March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • setelah corona ada Hantavirus
    .. selamatkan kami

    myesha adeeva March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • Dikira Hentaivirus 😆

    Janitra Falvierna March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • Mudah mudahan itu virus tidak menular ke orang orang

    Benjamin Franklin March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • Gile inkubasi nya lama bener ☹️

    Hidayatul Mukhlisin March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • Virus terbaru Made in china: HANTAMVIRUS

    Gilang Gamers March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • Itu virus lama bukan virus baru………..

    MD fauzan March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • Udah dari dulu y tahu

    Rayhan March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • 0:40

    Chacha Gacha March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • Aku sudah tak kuat diam dirumah

    ARIYANTO March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • 👿👿👿

    Brian Yen March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • Klo aku jd amerika c.. nuklir aja itu china munculin virus terus

    Happy Fandani March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • Tuhan jauhkan

    Tutu yekrili March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • Dahla males

    Silvia Ayuuu March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • 2 hari lalu saya pun dpt info ini dari kawan di luar negeri soal Virus hanta yg kembali muncul di China. Saya fikir hanya candaan. Skrg saya baru percaya jika Virus hanta muncul kembali. Semoga tidak sampai ke Indonesia. Stay safe all.

    Ronnie R March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • covid-19 need backup

    ABU Robocon Mechanism March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • Pada Mei 1993, wabah penyakit paru yang tidak dapat dijelaskan terjadi di Amerika Serikat bagian barat daya, di daerah yang dimiliki bersama oleh Arizona, New Mexico, Colorado dan Utah yang dikenal sebagai "The Four Corners".

    Pengawasan penyakit Hantavirus di Amerika Serikat dimulai pada tahun 1993 selama wabah penyakit pernapasan parah di wilayah Four Corners. Hantavirus pulmonary syndrome (HPS) menjadi penyakit yang dapat diberitahukan secara nasional pada tahun 1995 dan sekarang dilaporkan melalui Sistem Pengawasan Penyakit yang Dapat Diinformasikan secara Nasional (NNDSS) ketika demam hadir pada pasien dengan bukti infeksi hantavirus yang dikonfirmasi laboratorium.

    Muhd Sufian March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • Dasar gile

    eka krisdianto March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • 2020: gamemode hardcore

    Eka Setiawati March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • Musnahkan tikus dari sekarang

    Qiyeng Sakti March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • Report aja sebagai spam. Pembodohan public, ini virus lam

    Yohana Ritonga Ritonga March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • Aku hanya kangen dengan virus cinta

    kuntilanak merah March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • Segitunya perlu adsense???

    ASHA GAMING March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • 🔵🔴 upss…, upgread versi cv19/20 ke versi HntV 20 pro i lite, 😫😫😫😱😱😱, semoga warga +62 ga ada yg pakai versi terbaru ini 🔴🔵

    BOBBY S SANI March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • hanta virus dah lama woyy dari dulu dah ada , ni corona masih belum kelar malah bikin konten kyk ginian ,, tau gk lu mind konten lu ni bikin panik warga ,ntar kalo imun orang2 pda turun gimna ,mau tanggung jawab gk lu..

    mas bro March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • fyi ini virus lama guys tenang, jan panik

    M Rizky March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • covid 19 pro max

    MummyS March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • Hantavirus lebih mengerikan dari Virus Corona,hanya hitungan jam, aduh lebih ngeri penyakit dari Tikus
    ,lebih berbahaya.

    Sisilia Darius March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • Heavy Metal Hamsters

    Prinz Tiyo March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • nggarai tambah panik ae cok

    Wildan Setiawan March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • Di Indonesia jg virus segudang tp ngga ada alat tes jd ga ketauan doank

    bekas iblis March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • ini kan virus lama…plz lah jangan lah tambah buat masarakat +62 panic ….

    Linggar Dedik March 30, 2020 5:09 pm Reply
  • made in china

    Maulana M.N.A.F March 30, 2020 5:09 pm Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *